Lifestyle, Hobi, and Story

Suami Bantu Pekerjaan Rumah? Kenapa Tidak?

Thursday, December 13, 2018


Assalamu'alaikum,


Sebenernya saya tidak tahu pekerjaan rumah mana yang paling menyenangkan karena saking seringnya dilakukan dan ya udah itu mah semacam kewajiban gitu jadi gak tahu apakah itu termasuk kategori 'suka' atau tidak.

Maka dari itu saya tanyakan saja pada paksu mengenai pekerjaan rumah apa sih yang paling disukai, jawabannya  adalah ngepel, nyapu dan buang sampah. *WOW*

Agak Speechless karena selama sekian tahun menikah kok saya baru menyadari paksu menyukai kegiatan ngepel, nyapu, dan buang sampah. Kenapa tidak diberdayagunakan dari dulu sih. *nyesel*

Jadi, semenjak nikah sebenernya kita semacam bagi tugas meski tidak secara tertulis hitam di atas putih dan dibubuhi materai enam ribu biar berkekuatan hukum. Ya kita bagi tugas secara sadar dan ikhlas dong namanya juga teman hidup, jadi gak ada tuh istilah bossy - bossy - an. 

Kamu lho istri kerjaanmu dapur,sumur, dan kasur!

Tenggelamkan jangan pria yang mengaku sebagai suami sholeh ngomong begini? dapat dipastikan yang diteladani bukan Rosululloh. Karena manusia se-mulia beliau saja dengan sukarela membantu istri.

Cukup beruntung karena partner hidup saya adalah sosok yang baik hati, sabar dan tidak sombong ditambah rajin mentraktir es krim *haha* 
Dan yang terpenting memahami bahwa pernikahan bukanlah perbudakan. Dimana ada yang diladeni terus menerus kemudian ada yang meladeni terus menerus.

Kasihan dong nanti suamimu kalau di suruh ngerjain pekerjaan rumah?

Terus yang ngomong seperti itu gak punya rasa belas kasihan ya kalau si wanita yang berstatus sebagai istri harus ngerjain semua kerjaan rumah sementara suaminya bisa bantu dan gak lagi ngapa-ngapain juga misalnya. *mikir*

Baca deh : Pekerjaan rumah yang paling sering mengusik liburan kami.

Kalau males bantuin istri ya fasilitasi dong dengan ART, kalau yang belum nyaman sama kehadiran orang asing diantara rumah tangga kalian kayak saya dan paksu ya bareng - bareng dong ngerjainnya.

Tidak ada istilah 'Suami Takut Istri' karena yang ada adalah suami yang sayang istri, ya apa coba  namanya kalau bukan sayang, saat para suami ini rela berbagi tugas negara mengurus cucian atau bahkan mengasuh anak. Itu baru namanya partner dunia akhirat, Setujuuuuuu!!!.

Menurut saya saat suami mau membantu pekerjaan rumah meski yang paling remeh temeh sekalipun, itulah yang disebut romatis beneran. Yang cuma gombal - gombal doang mah ke laut ajah!

Terima kasih Paksu udah jadi partner yang menyenangkan.


Salam,

Delima Merah




Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan hari ke-21
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9