Lifestyle, Hobi, and Story

Pekerjaan Rumah Yang Paling Sering Mengusik Liburan

Thursday, December 13, 2018


Assalamu'alaikum,

Dari beberapa responden yang berhasil saya wawancarai terkait kegiatan yang paling sering dikerjakan dihari libur ternyata ada perbedaan ya kegiatan apa yang manjadi prioritas para pria dan wanita saat mereka libur.

Sekedar informasi responden yang saya wawancarai hanya 3 orang gaes *gubrak*. Satu orang wanita lajang, satu orang wanita menikah, dan yang terakhir seorang pria menikah. Sangat minimalis dan tidak dapat dijadikan rujukan yang valid. 

Mayoritas dari kita *Lo aja kali* para wanita setrong yang tidak punya ART setiap kali weekend itu ya saatnya ngantor dirumah alias 'nginem'. Jawaban terbanyak dari perempuan entah yang lajang atau yang sudah menikah jawabannya adalah : Nyuci, nyetrika.

Sungguh mental emak - emak banget ya. Semoga kalian tidak lupa untuk tetap mengagendakan kegiatan lain yang membahagiakan semacam me time gitu seperti shopping, nonton, atau apalah biar gak suntuk.

Nyebelinnya adalah rasanya lebih suntuk kalau selama liburan digunakan untuk bersenang - senang tapi menjelang berakhirnya weekend tetiba melihat setumpuk pekerjaan rumah. Rasanya langsung kehilangan mood. Terus apa iya kalian mau nginem selamanya? Agak rempong ya jadi kalian liburan salah gak liburan lebih salah. Haha, sorry to say ya respondenkuh, I feel you sangat kok karena saya juga ngalamin

Hanya saja supaya tidak kebanyakan drama solusinya adalah ya sesekali bolehlah libur nyuci nyetrika dulu ya ibu - ibu daripada menahan diri untuk gak liburan sama sekali terkadang kita harus ngeloundry misalnya. Karena hidup tidak selayaknya hanya berkutat dengan cucian kotor shay, come on.

Sedangkan satu - satunya responden pria yang kebetulan sudah menikah menjawab bahwa hal yang paling sering dilakukan saat libur adalah tidur dan main PS. Tapi saya jamin kegiatan favorit anda tidak akan berjalan mulus ki sanak jikalau kalian belum bantuin istri selesaikan tugas negaranya . Hahahaha *ketawajahat*

Ya iyalah, biadab sekali anda kalau istri sedang sibuk bahkan sampai tidak mementingkan kesukaannya leyeh -leyeh sambil ngemil demi stabilitas kondisi rumah. Dan kalian tidur? terus sekalinya bangun cuma makan dan main PS, huhuhuhuhu yang anda lakukan itu jahat pak.

Jadi liburan nanti kita kemana gaes.

Wassalam,

Delima Merah


Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan hari ke-20

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9