Lifestyle, Hobi, and Story

Tempat Belanja Online Terpercaya

Wednesday, December 19, 2018
pict by pinterest edit by me


Assalamu'alaikum

Hellow para shopaholic, seberapa greget sih kalian menyambut harbolnas tahun ini? Sudah  borong apa aja?

Kalau saya sangat exited sih tiap buka online shop gak harus pas harbolnas. Tiap hari pun window shopping, liat ini liat itu terus masukin ke keranjang belanja.

Check outnya nanti nunggu diskon,hehe..  Tetep ye kan namanya juga emak - emak.

Nah, ini dia 5 situs online favorit dan terpercaya yang paling diminati :

1. Shopee

Baru kenal shopee setahun yg lalu dan jadi se-happy ini.  Dan karena tawaran gratis ongkirnya itu lho yang bikin ketagihan untuk belanja. 

Selain promo gratis ongkir, shopee juga ada group belanja yang harganya fantastis banget untuk setiap produknya. Tapi sayangnya dalam promo group belanja hanya boleh membeli 1 item barang saja dan ongkirnya jadi tidak gratis. *sungguh disayangkan*

Flash sale juga menjadi salah satu yang ditunggu karena disamping harganya murah tidak ada minimal belanjanya untuk tiap item lho, jadi kita bisa borong kan kalau nemu produk inceran. 

Dan yang bikin tambah seru adalah kegiatan goyang shopee. Sebenernya tiap kali ikutan point yang didapet gak seberapa sih tapi lumayan lho kalau dikumpulin bisa buat potongan belanja.

2. Tokopedia

Sempet under estimate saat ada teman yang bilang, lemot blanja di tokopedia. Ya namanya newbie dalam urusan belanja online waktu itu belum se booming sekarang. 

Tapi itu dulu ya saat belanja di tokped masih harus ke web nya. Sekarang semenjak sudah pakai aplikasi jadi lumayan suka karena disana harganya bersaing banget. 

Misal sedang nyari suatu barang biasanya saya bakalan compare antara shopee dan tokped. Meskipun tokped tidak setiap saat ada promo gratis ongkir tapi pilihan kurirnya lumayan murah kok misal pakai pengiriman wahana yang satu kilonya hanya 5000 rupiah saja.

3. Lazada

Lazada pernah menjadi yang paling sering dikunjungi sebelum ada shopee. Dan sebenernya dari dulu dilazada sudah ada program gratis ongkir kok untuk minimal pembelanjaan tertentu dan produk tertentu. Hanya saja memang tidak terlalu booming.

Yang kurang disukai dari belanja di lazada adalah kita tidak bisa kontak dengan seller langsung. Jadi kalau mau tanya - tanya tentang produk agak susah.

Tapi keuntungannya adalah keamanan dan kenyamanan belanja sangat di utamakan banget terutama dalam kecepatan pengiriman barang. 

4. Bukalapak

Beberapa kali belanja dibukalapak cukup nyaman juga dan tidak ada masalah. Saat chat dengan seller responnya cepat dan pengiriman barang pun cepat.

Yakin belanja di bukalapak waktu itu karena memberikan jaminan uang kembali jika barang belum sampai dalam sekian hari ( lupa waktu itu berapa hari ya).

Kalau tidak salah saat itu sedang marak - maraknya penipuan saat belanja online. Entah  barang yang tidak dikirim atau barang dikirim tapi tidak sesuai deskripsi.

5. JD.ID

Sejujurnya saya belum pernah belanja di Jd.id tapi temen kantor saya dulu kebanyakan beli barang disini misal susu bayi, pampers, makanan bayi bahkan produk elektronik. 

Alasannya adalah karena mereka percaya kalau Belanja di JD.ID dijamin Original. Sesuai dengan tagline nya. 


Itu tadi lima situs belanja online yang terpercaya versi saya. Dan saya merasa sangat terbantu sekali saat belanja online karena tidak perlu menghabiskan waktu dijalanan saat membeli barang. 

Tapi tentu saja tidak semua barang saya beli secara online meski ada beberapa keperluan dapur yang saya beli online itu lebih karena ada promo - promo menarik sih, karena selebihnya saya masih belanja di swalayan atau warung disekitar rumah.

Saya sendiri sebetulnya tidak punya tips khusus dalam berbelanja online, tapi memang ada beberapa hal yang harus diperhatikan misal biasakan membaca review, pilih seller yang penilaiannya bagus dll.

Meski terkadang saat saya belanja online tidak melulu melihat review lho.. Ya beli aja kalau memang yakin beli disitu. Alhamdulillah selalu puas sih belanja di marketplace. Terkadang kan memang ada seller yang masih pemula dan belum banyak review jadi intinya yakin dan positif thinking aja sih.

Kalau dari awal udah was - was ya mending beli offline aja biar bisa langsung liat barangnya dan bawa pulang setelah bayar. Gitchuu lho ibookkk.. 

Happy shopping yaaa gaesss

Salam Hangat,

Delima Merah



Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan hari ke-28
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9