Lifestyle, Hobi, and Story

Rindu Baitullah

Tuesday, December 4, 2018
pict by pinterest edit by me


Assalsmu'alaikum

Kalau ditanya soal  kota mana yang paling ingin di kunjungi tak lain dan tak bukan adalah kota Mekkah.

Yang menjadi agenda jangka panjang dan belum terwujud hingga sekarang. Pernah kepikiran apa umroh dulu aja sebelum daftar haji. Secara daftar haji sekarangpun mungkin dipanggil untuk berangkatnya entah berapa tahun lagi karena terbatas kuota. Sedangkan kita tidak dapat menjamin usia kita sampai kapan.

Sempet udah mau daftar ke first travel waktu itu. Sebelum ada kasus penggelapan dana dari ownernya. Karena memang cukup murah di zamannya.  Menggiurkan banget buat orang - orang yang dananya minimalis macam saya. Kalau ada pilihan yang murah dan bagus kenapa tidak?

Saat itu sama sekali gak curiga karena beberapa teman memang umroh pakai first travel dan baik - baik aja. Bahkan sampai beberapa kali bolak balik dan ngajak keluarga besarnya buat umroh bareng. 

Terus karena saya dan suami juga kan mikirnya kalau pergi kesana berusaha ajak mamah sama mama. Jadi ya kudu extra lagi tabungannya. Dan sekarang tabungannya udah ludes untuk biaya renovasi rumah semua. *huhu*

Ada sedihnya, karena harus memulai dari nol lagi untuk nabung. Dan makin galau karena biaya umroh terus naik seiring menguatnya mata uang dollar.

Jadi Kapan?

Karena kalau cuma sekedar niat tanpa realisasi apalah artinya sedangkan kita bisa kok mengupayakannya. Hanya saja terkadang masih suka menunda - nunda dengan alasan ini itu, lebih urgent untuk di dahulukan.

Yah, namanya manusia ya mana ada cukupnya sih, ini udah itu udah tapi tetep akan muncul keinginan - keingan baru yang takkan ada habisnya.

Yang bisa dilakukan saat ini adalah :

  •  Luruskan niat, kuatkan tekad
Tanamkan sikap positif bahwa dengan niat yang kuat Allah pasti akan memberikan jalan untuk kita bisa berkunjung kerumahNya. Karena berapa banyak ya orang yang udah tajir melintir tapi hatinya belum terpanggil kesana. Jadi banyak berdoa dikuatkan niatnya supaya dimudahkan segala sesuatunya, diberi kesehatan dan kelancaran rejeki.

Beberapa kali minta dipanggilin sama yang umroh atau naik haji, 'Panggil nama saya ndong pas disana, biar saya juga bisa nyusul kesana segera' Kan katanya saat kita berdoa di Baitullah lebih mudah diijabah Allah SWT.

pict by pinterest


  • Nabung aja dulu

Besar kecilnya terserah yang penting mulai dari sekarang. Supaya tidak terpakai untuk keperluan lain  segeralah membuat rekening tabungan haji di bank syariah.

Dengan membuka tabungan haji tentunya calon jamaah haji akan dibantu oleh lembaga keuangan terpercaya untuk mengelols uang tabungannya.

Selain karena biasanya tabungan haji tidak ada biaya administrasi seiap bulannya, keunggulan lain dari tabungan haji adalah seseorang akan terhubunga secara online dengan sistem informasi dan komputerisasi haji terpadu (Siskohat) Kementerian Agama. Dengan Siskohat, nasabah akan lebih mudah mendaftar sebagai calon Jamaah Haji.

Tidak perlu khawatir karena tabungan haji tidak menggunakan sistem bungan atau riba, sehingg sesuai syariat islam.

Duh, mantepin hati yuk #2019bukatabunganhaji semoga dilancarkan rejekinya. Aamiin.

Wassalam,

Delima Merah



Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9