Lifestyle, Hobi, and Story

Blogwalking Semakin Berfaedah

Friday, December 7, 2018


Assalamu'alaikum,

Kalau dulu baca blog orang lain karena memang sesuai dengan apa yang aku cari di mbah gugel, misal mau cari referensi model - model tas rajut, atau pola - pola rajut gratis, dan lain - lain sampa idengan pengalaman promil orang lain pun aku baca - baca dari blog.

Setelah itu biasanya jadi refresh karena bahasa dalam blog sangat komunikatif jadi berasa kayak lagi dengerin cerita secara langsung dari si penulis. Pada akhirnya jadi kebiasaan baru pengisi waktu luang buat menuhin hasrat baca yang menggila. 

Iya kalau dulu kudu banget beli buku kan kalau mau baca sekarang sudah banyak media online yang menjawab keinginan para pemburu bacaan. Blogwalking itu selain bisa jadi hiburan, menambah informasi bisa juga jadi ajang silaturahmi sesama blogger.

Baca juga : 5 Blogger yang menginspirasi

Nah, siapa aja yang bertengger di daftar bacaan blog saya ini dia gaes, maaf tidak saya jelaskan satu persatu karena bakalan banyak banget dan yakin sebagian blogger pasti sudah tak asing lagi dengan mereka :
  • Tentang ilmu parenting dan segala tetek bengeknya
  1. annisast.com
  2. grace.melia.com
  3. haloterong.com
Baca isi blog mereka rata - rata semacam hiburan, kontennya ringan tapi tetep ada faedahnya gitu. kadang kala mereka membahas topik yang sedang hits jadi semacam memberikan saya sudut pandang yang lain dalam melihat suatu masalah. 
  • Tentang belajar ngeblog dan endebra - endebre
  1. shintaries.com
  2. almazia.com
  3. aniberta.com
Kalo ke blog mereka ini semacam sedang membuka jurnal atau buku pelajaran. Siap - siap mikir dan sedikit galau atau bahkan jadi pening karena isinya ya segitu berbobotnya. Meskipun adakalanya mereka posting hal - hal ringan sih dan tentu saja tetap menarik untuk di baca.
  • Tentang gaya hidup minimalis dan zero waste
  1. astripujilestari.com
Jadi nambah wawasan dan referensi buat hidup sehat dan peduli lingkungan. meski kadang ngerasa duh kok ribet sih mau peduli lingkungan segitunya banget. Sampai harus cuci sampah bekas kemasan terus disimpan pula sebelum dibawa ke Bank Sampah. Apalagi kebiasaan untuk selalu membawa kantong belanja sendiri, terdengar sepele ya, nyatanya sampai searang saya belum bisa konsisten tuh.

Dan yang lebih cetar dan bikin saya geleng kepala, antara takjub sama ngeri adalah tentang penggunaan menstrual cup. Menurut saya itu keren sih, tapi untuk ikutan juga sepertinya belum sanggup. Tapi memang mungkin begitulah seharusnya kita usahakan. Dimulai dari diri sendiri untuk mengurangi sampah.
  • Tentang merajut
  1. crobypatterns.com
  2. repeatcrafterme.com
  3. rajut.merajut.com
Ini adalah blog favorit saya saat butuh inspirasi tantang rajutan. Terutama untuk mendapatkan pola rajut yang gratis. atau sekedar untuk menbaca tips dalam merajut , atau review benang. tak jarang juga saya cuci mata karena melihat kombinasi warna - warna benang yang aduhai.


Sebenernya ada beberapa blog tentang jahit menjahit yang saya follow blognya sejak lama, tapi belakangan blognya tidak pernah update lagi.
yaitu :

1. tatianavidisewing
2. kotakjahitku.blogspot.com
3. aliyahbusana.com

terakhir mereka ini update ada yang 2 tahun bahkan 3 tahun lalu. Sungguh disayangkan berkuranglah info jahit menjahit buat saya.

Demikian informasi yang mungkin tidak penting buat kalian, tapi saya ucapkan terima kasih karena sudah membacanya. 

Wassalam,

delima merah



Tulisan ini disertakan dalam #BPN30dayChallenge2018 #BloggerPerempuan hai ke-16
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9