Lifestyle, Hobi, and Story

Tentang Pemusik Legendaris

Thursday, November 8, 2018
Jadi lapangan di depan rumahku  lagi ada tenda besar kombinasi putih sama pink gitu. Kayak tenda - tenda yang suka di acara nikahan itu lho. Dan ternyata bener ada tetangga yang mau hajatan. Tapi gak tau tetangga dari blok mana yang numpang disitu secara aku gak dapet undangan. Padahal kan pengen ikutan prasmanannya *ups*

Mungkin karena kita ( aku dan suami) anak bawang banget di komplek ini. Jadi orang mau ngundang juga segen kali ya, tapi aku gak berkecil hati lah, kalo di undang juga emang bakalan kondangan berapa heh?.

Jadi ceritanya dua hari belakangan itu di lapangan rame terus orang wara wiri, biasanya rame juga sih sama anak - anak main voli atau main sepak bola tapi kan itu pas sore aja biasanya. Lha ini sampai tengah malem cuy, masih ada aja gitu orang ngobrol kenceng bingit. Tapi ya udah gak apa - apa  juga sih aku seneng aja jadi gak sepi. Dan pagi ini, pagi - pagi banget udah ada musik bergema seantero negeri *hah*

Sedikit terganggu sih, sebanyaknya aku ikutan bersenandung, haha.. Musiknya variatif banget deh, dari mulai musik dangdut, tarling, campursari, qosidahan, sampai gambus. Btw, gambus sama qosidahan itu sama gak sih?

Beda dong, kalo qosidahan itu yang kaya iklan 'Ramayana owh Ramayana' yang kerja keras bagai quda, tapi udahannya di valaq preman. *ngenes*

Tapi kalau gambus itu contohnya group musik yang vokalisnya cewek imut, suaranya lembut dan adem banget didenger. gak heran kan kalo lagunya jadi happening banget, dimana - mana disetel itu lagu. Yang gini "Hem.. Hem.. Hem.. Hem.." *gitu aja terus sampai indonesia turun salju* 

Serius ini ngaco gaesss, karena aku cukup ngasal mengenai perbedaan gambus dan qosidahan. Mungkin ada yang tahu dan bisa menjawab silakan tulis di komentar ya, terima kasih.

Berhubung kegiatanku cuma dirumah aja, jadi daripada pening sama suara - suara diluar sana aku pasrah dan menikmatinya saja, berharap nanti lagu - lagu favoritku yang di putar. Misal lagunya Jikustik, sheila On seven, Dewa 19, Gigi, Slank, atau lagu pop era 90-an yang lain. Atau seadainya lagu pop yang terbaru juga tidak masalah.  Berharap kaya lagi dengerin radio yang bisa request lagu sama titip salam buat listener semuanya.  Kan asik ya sambil masak dan bersih - bersih rumah diiringi lagu - lagu kesukaan.

Tapi  zonk yang kudapat, sampai siang tadi tidak ada satu pun lagu yang kuharapkan itu. Lelah dan kecewa berat akhirnya ketiduran juga, baru bangun menjelang ashar dong, dan langsung ditodong pak suami, "kok belum ganti baju?"

"Hah?" aku yang masih kriyep - kriyep dan belum seutuhnya sadar jadi bingung, ini siapa yang ngelindur sih?

"Ayo ganti baju terus kita ikut antrian prasmanan, hahaha." Aku melongo dan speechless. sebelum akhirnya ngakak. *Wow banget pak suami ngelawak walaupun gak sepecah itu juga sampe dapet kompor gas*

Setelah dipikir - pikir aku tuh gak punya musik favorit banget gitu. Ya biasa aja tergantung lagu nya. Jadi bingung apa yang mau di ceritain mengenai musik favorit. Tapi aku gak kehabisan akal, muncul lah ide untuk melakukan wawancara singkat dengan pak suami, karena setahu aku beliau cukup lumayan suka mendengarkan musik ketimbang mendengarkan aku ngomel. *ya iyalah*

Aku : Ka, musik favoritnya apa?
Pak Suami : kenapa emangnya?
Aku : pengen tahu aja.
Pak Suami : pengen tahu aja apa pengen tahu banget?
Aku : gak jadi! Aku pengennya tempe ajah.

Bhayyy! wawancara gagal!

Sependek pemahaman aku tentang musik, dari sekian banyak musisi yang legendaris salah satunya Iwan Fals, salah duanya Ediet G Ade. Hampir semua lagu mereka berdua enak di denger dan long lasting. Dari tahun ke tahun tetep bisa di nikmati semua kalangan, baik tua maupun muda. Dan lirik lagunya itu lho, dalem banget maknanya.

Punya Iwan Fals salah satu yang aku suka berjudul "Buku ini aku pinjam". Jadi inget jaman sekolah dulu kan. nih aku copy-in liriknya nyontek dari google.

(biar tau, biar rasa)cinta ini milik kitaDikantin depan kelasku,disana kenal dirimuYang kini tersimpan dihati,Jalani kisah sembunyi
Dihalte itu ku tunggu,senyum manismu kekasihUsai dentang bel sekolah,Kita nikmati yang ada
Seperti hari yang lain,Kau senyum tersipu maluKetika ku sapa engkau..
Genggamlah jari,Genggamlah hati ini
Memang usia kita muda,Namun cinta soal hatiBiar mereka bicara,Telinga kita terkunci
(Biar tau, biar rasa)Maka tersenyumlah kasihtetap langkah, jangan hentikancinta ini milik kita
Buku ini aku pinjam,‘kan ku tulis sajak indahHanya untukmu seorang,Tentang mimpi-mimpi malam

Dari Ebiet G Ade paling suka yang judulnya "Titip Rindu untuk Ayah" yang sukses bikin aku beneran rindu sama Ayah. Sebelum aku makin baper mari kita sudahi saja cerita hari ini. cekidott...


Di matamu masih tersimpan selaksa peristiwaBenturan dan hempasan terpahat di keningmuKau nampak tua dan lelah, keringat mengucur derasnamun kau tetap tabah hm...Meski nafasmu kadang tersengalmemikul beban yang makin saratkau tetap bertahan
Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan iniKeriput tulang pipimu gambaran perjuanganBahumu yang dulu kekar, legam terbakar mataharikini kurus dan terbungkuk hm...Namun semangat tak pernah pudarmeski langkahmu kadang gemetarkau tetap setia
Ayah, dalam hening sepi kurinduuntuk menuai padi milik kitaTapi kerinduan tinggal hanya kerinduanAnakmu sekarang banyak menanggung beban
Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan iniKeriput tulang pipimu gambaran perjuanganBahumu yang dulu kekar, legam terbakar mataharikini kurus dan terbungkuk hm...Namun semangat tak pernah pudarmeski langkahmu kadang gemetarkau tetap setia

Salam Rindu Untuk Ayah Tercinta, Alfatihah.




Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9