Postingan

Wishlist Saya di Harbolnas 2017

Gambar
Assalamu'alaikum,

Selalu antusias sama yang namanya DISKON, apalagi kalo denger Harbolnas yang di pelopori lazada  beberapa tahun lalu. Aku selalu punya wishlist belanja, dan dari sekian banyak hal yang ada dalam list belanja,  kudu  di pilih yang kira - kira paling memungkinkan buat aku wujudin dalam waktu dekat ini. 
Udah sejak lama pengen beli harddisk external. Karena sebagai crafter pemula aku sering banget download video tutorial, belum lagi ribuan photo yang tidak di filing dengan baik. Di laptop ada, di flashdisk ada, di hp ada. jadi ribet banget kalo harus cari - cari dokumen. Pengen banget nyimpen di satu tempat yang kapasitasnya besar. Tapi tetep mudah di bawa - bawa. Simple, aman, praktis dan effisien.
Harganya beragam tergantung merk dan besar kapasitanya. Pengennya sih merk Sandisk, Seagate, atau Toshiba, minimal 2 TB. Sampai sejauh ini tiap kali nabung dan mau beli pasti ada aja keperluan dadakan yang bikin aku mikir, "ya udah lah ya.. Belum urgent banget beli…

Tiba - tiba Alergi?

Assalamu'alaikum..

Kok bisa tiba - tiba alergi?

Ini saya beneran gak menyadari alergi atau emang gak peka sih ya..

Setelah berpuluh - puluh tahun menghirup oksigen di muka bumi ini, haruskah menerima kenyataan kalau saya alergi seafood?

Wait deh, sebenernya itu juga baru diagnosis saya sendiri sih. Karena dalam sebulan ini masa kena bentol - bentol merah dan agak pegel gitu semacam kayak bekas gigitan serangga.
Hampir tiap minggu kena bentolnya dalam sebulan ini.

Tapi serangga apa? Apa iya sampe segitunya? Biasanya kulit tubuh strong lho, bahkan kalo di gigit nyamuk aja  nyamuknya langsung sakit gigi. Kecuali kalo nyamuk jaman now udah pake gigi besi. Berevolusi jadi makhluk mengerikan.

Sengaja gak saya photo, males aja gitu liat jari dan lengan sendiri bengkak - bengkak gitu. Mana pegelnya sedeppp pula rasanya.

Jadi sebulan belakangan ini emang saya lagi nyetok udang dirumah, gak banyak cuma 1 kg. Tapi karena cuma berdua jadi saya simpan di freezer. Pastinya setelah di bersihkan …

Evaluasi Blog Delima Merah

Assalamu'alaikum para pembaca yang budiman..

Pernah ada yang bertanya - tanya gak sih kok nama blog nya Delima Merah? kok isinya gak sesuai sama tag line nya?

Jadi, awal mula bikin blog ini pada tahun 2011 lalu, waktu itu saya lagi demen - demen nya nulis dan ikutan acara kepenulisan.

Walaupun ya belum juga pecah telor karya, karena masih betah ngendon di draft dan males edit - mengedit naskah.

Kepikiran tuh punya wadah buat saya nge-post hasil tulisan saya, yang berupa cerpen, atau puisi, syukur syukur nantinya bisa nerbitin buku.

Biasanya tiap penulis itu punya nama beken alias nama pena. Nah, Delima Merah itulah nama pena saya (pengennyaa...).

Terinspirasi dari nama batu mulia merah delima, dan kata - LIMA - ini merupakan simbol dari kami lima bersaudara.

Penulisan hurufnya juga sudah mengalami beberapa kali perubahan,
Awalnya The5merah Putih yang artinya "Lima Anak Perempuan berkelas yang punya keberanian menghadapi kerasnya kehidupan tapi tetap berpegang teguh pada kebe…

Beras Merah Yang Kaya Manfaat

Fix hari ini belanja beras merah. Kebetulan ada diskon beras organik di lotte mart, lupa dsri harga berapa jadi sekita 39.900 rupiah per Kg nya. Mau coba untuk perbaiki pola makan ceritanya.

Karena saya itu paling gak bisa jauh - jauh dari yang  namanya karbo dan turunannya.
Ya ciloklah, ya siomay lah, batagor, empek - empek, roti, brownies de-el-el. Banyak banget kan makanan enak dan mereka semua mengandung karbo.

Padahal segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Kalo ada bilang yang banyak karbo selama ini baik - baik aja kok, udahlah jangan di bikin rumit. Mau makan aja banyak cingcong.

Sama seperti kita sedang memegang bom waktu. Tunggu saja sampai tubuh menjerit kemudian ambruk karena penyakit.

Baru deh saat itu taubatan nasuha dari yang namanya menzolimi tubuh. Beruntung bagi yang masih di beri kesempatan sembuh.

Beberapa hanya bisa pasrah dan menyesali kenapa sih dulu gak bisa jaga mulut. Dari godaan makanan - makanan enak disekelilingmu.

Teorinya begitu, pengen sadar.. Ta…

Memilih Kado Pernikahan

Assalamu'alaikum,,


Lagi musimnya nih ya, bulan - bulan ini lagi banyak kondangan

Ngalamin gak sih pas dapet undangan pernikahan temen terus bingung mau kasih kado apa,  Yang bikin bingung itu biasanya karena,

Nanti suka apa gak ya? Nanti di pake apa gak ya? Budgetnya cukup apa gak ya?

Kalo saya pribadi nyari kado emamg sesuatu yang sifatnya umum dan pasti di butuhin, atau pilih yang di sukai oleh orang tersebut misal warna, motif dll.

Berikut adalah beberapa contoh kado yang bisa di jadikan referensi.

1. Bed Cover dan sprei

Bagi sahabat yang menikah dan memulai hidup baru dalam dunia rumah tangga dengan segambreng kebutuhan. Dijamin yang namanya sprei itu pasti kepake deh... Yakin. Karena ya pasti butuh lebih dari satu buat gonta ganti demi kenyaman tubuh dan pikiran. Haha

2. Peralatan Dapur

Ini juga gak kalah penting sih, dan biasanya emang pengantin baru belum punya tuh segala tetek bengek peralatan dapur kecuali yang sebelumnya udah hidup mandiri jauh dari ortu.

Misal : Rice Co…

#tikar_pillowtalk Menghargai Pasangan

Dari sekian banyak tema pembicaraan dengan pak suami, dari mulai yang remeh temeh sampe yang menguras perasaan dan pikiran. Ngobrolin diskonan sembako, sale produk - produk inceran di mall, atau sekedar rencana jogging di saat weekend.

Yang berat kaya omongin tabungan, rencana renovasi rumah, investasi, bahkan tentang pola asuh anak.  Yess banget ya kalo pasangan kita adalah seseorang yang tidak pernah bosan berbicara apapun dengan kita. Dan mendengarkan apapun yang kita bicarakan.

Dan sampailah pada tema yang sedikit dramatis dan melankolis.
 "Kalo aq pergi ninggalin kamu duluan, apa kamu akan nikah lagi?" gitulah kira2 pertanyaan saya malem itu dengan hati berdebar dan sedikit melow.

"Pergi kemana?" rupanya si Bapak ini masih butuh penjelasan lebih dalam tentang pertanyaan saya tadi, atau mungkin beliau mengulur waktu untuk memberikan. Jawaban yang cukup membuat aku meleleh.

Dengan pertanyaan yang di balas pertanyaan sebenernya si Bapak ini mau tanya gini kali y…

Manajemen Stress

Gambar
Karena hidup tanpa masalah is imposibble. Betul apa betul? Fakta yang saya temui, ini bukan melalui riset bla bla bla.. Jadi saya cuma menganalisa beberapa contoh saja sebagai gambaran.
Sebut saja dia melati, dia single, masih muda, punya keluarga yang menyayanginya, soal materi ya gak pusing - pusing banget lah.. Tapi dia sering ngeluh stress, bagi waktu kerja dan kuliah di tambah banyaknya tugas dari dosen.
Beda cerita si mawar, Seperti namanya dia memang cantik, kehidupan mapan, tapi ribut terus karena banyak utang, utang buat nutupin gengsi.
Banyak contoh lain yang gak mampu saya sebut satu persatu, selain ketebatasan ruang pastinya karena saya gak mau buang waktu nyeritain problem hidup orang lain, bisa jadi saya ikutan stress juga.Intinya setiap orang pasti pernah atau bahkan sering mengalami stress dalam kesehariannya.
Ada banyak hal pemicu stress, bisa dari diri sendiri, orang lain, bahkan lingkungan.  Sumber masalahnya pun beragam, ya masalah keluarga, konflik rumah tangga, kerj…